Catatan Harian Mas Andri

Silahkan digunakan dengan bijaksana

back

7 Alasan sehat untuk lebih mencintai pekerjaanmu

19 April 2016 || 05:01:11 WIB || ClassyID

Saat berada di usia produktif, tentu sudah menjadi keharusan kamu untuk bekerja. Sebab dengan bekerja kamu bisa menunjang kehidupanmu selanjutnya. Dengan bekerja pula kamu akan menunjukkan pada semua dunia bahwa kamu memiliki kemampuan yang bisa kamu banggakan. Itulah sebabnya tidak sepatutnya bagi kamu yang telah mendapatkan pekerjaan menjadi bermalas-malasan. Alasannya, dengan bermalas-malasan kamu malah akan menghancurkan karir yang sedang kamu bangun.

Selain alasan tersebut, bekerja ternyata memberikan manfaat untuk kesehatan lho. Tidak percaya? Berikut adalah buktinya.

Bikin tubuh bahagia

Siapa bilang bahwa bekerja bikin stres? Para ahli kesehatan sendiri menemukan bahwa dengan bekerja, manusia cenderung akan memiliki mood atau suasana hati yang baik.

Menurunkan kebiasaan tidak baik

Kamu memiliki kebiasaan buruk yang merugikan tubuhmu? Well, mungkin sudah saatnya kamu harus berdedikasi lebih dengan pekerjaanmu. Sebab dengan bekerja, kamu akan termotivasi untuk menghilangkan semua kebiasaan burukmu.

Deadline bikin tubuh energik

Deadline atau tenggat waktu sebenarnya bukan hal yang harus dihindari. Sebab deadline justru akan mendorong tubuhmu untuk mengeluarkan bahan kimia tertentu yang membuat detak jantung meningkat, paru-paru mendapatkan lebih banyak oksigen, dan seluruh tubuh akhirnya cenderung menjadi lebih energik.

Kamu punya kehidupan sosial yang sehat

Kamu pasti setuju bahwa kehidupan sosial yang tidak sehat bisa menyulut depresi. Well, dengan bekerja maka kamu akan memiliki kehidupan sosial yang sehat yang dibarengi dengan interaksi sosial yang baik dan menguntungkan.

Mempertajam otak

Ingin otak kamu lebih tajam? Rajinlah bekerja. Hal ini dikarenakan saat bekerja kamu akan menantang otakmu untuk memecahkan masalah secara cepat serta meningkatkan kemampuan kognitif.

Meredam keinginan ngemil berlebihan

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa saat Anda sibuk bekerja, keinginan Anda untuk ngemil secara berlebihan sebab pikiran Anda hanya terfokus pada pekerjaan Anda.

Memperpanjang usia

Jika kamu bisa mengatur pekerjaanmu dengan baik dan kamu mencintainya, maka mereka yang senang bekerja akan berusia lebih panjang dibandingkan dengan mereka yang tidak aktif bekerja.

Well, ternyata saat dilakukan dengan sungguh-sungguh maka pekerjaan yang kamu cintai bisa membuat tubuhmu jadi lebih sehat lho. Jadi, mari semangat bekerja!