Catatan Harian Mas Andri

Silahkan digunakan dengan bijaksana

back

Film Wonderful Indonesia-West Papua Raih Penghargaan di Bulgaria

18 April 2016 || 23:22:12 WIB || ClassyID

Film pendek pariwisata "Wonderful Indonesia-West Papua" produksi Kemeterian Pariwisata RI meraih penghargaan dalam festival pariwisata budaya di Bulgaria.

Film pendek pariwisata “Wonderful Indonesia-West Papua” produksi Kemeterian Pariwisata RI meraih penghargaan dalam kategori corporate tourism film/spot pada sub kategori advertising atau film promosi dalam festival pariwisata budaya di Kota Veliko Tarnovo, Bulgaria.

Selain itu, Indonesia juga mendapatkan penghargaan untuk stand terbaik original presentation of the tourism product pada International Cultural Tourism Fair ke-13.

Dubes RI untuk Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia, Ibu Sri Astari Rasjid, mewakili Pemerintah Indonesia menerima kedua penghargaan itu dalam acara The International Tourism Film Festival of Bulgaria On the East Coast of Europe.

Kedua acara tersebut digelar back to back pada 14-16 April. The International Tourism Film Festival merupakan salah satu festival bergengsi yang menjadi wadah promosi berskala Internasional bagi hasil karya pembuat film berbakat dan destinasi pariwisata dari berbagai negara di dunia.

Sebanyak 93 film dari 24 negara mengikuti festival ini. Empat Film Wonderful Indonesia produksi Kemeterian pariwisata RI yaitu: "Wonderful Indonesia: Love", "Adventure", "West Papua" dan "North Sumatera" masuk nominasi untuk seleksi lebih lanjut. Akhirnya, terpilihlah film pendek "Wonderful Indonesia: West Papua" yang mendapatkan penghargaan.

Selama tiga hari pameran, Stand Indonesia yang didukung Kementerian Pariwisata RI merupakan salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi pengunjung. Mereka begitu antusias menikmati ragam variasi kuliner dan kerajinan Indonesia, serta mengikuti kompetisi foto di stand untuk ditampilkan di media sosial.

Indonesia juga menampilkan Tari Jauk Keras yang mendapat sambutan meriah dari pengunjung pameran. Keikutsertaan Indonesia pada berbagai event tersebut bertujuan untuk semakin mempopulerkan budaya dan wisata Indonesia di Bulgaria. Potensi jumlah turis dari Bulgaria perlu terus ditingkatkan di masa mendatang.

 

Sumber : http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/04/film-wonderful-indonesia-west-papua-raih-penghargaan-di-bulgaria