Catatan Harian Mas Andri

Silahkan digunakan dengan bijaksana

back

Mengulas Fenomena Penipuan Gendam melalui Telpon

13 Agustus 2018 || 09:49:43 WIB || ClassyID

Berbagai Tips Menghadapi Gendam

Dari Group Whatsapp TDA Kediri

Mohon ijin kepada Pak Nuryanto  sbg ketua TDA Kediri. Ijinkanlah saya untuk mengulas fenomena penipuan yang akhir2 ini terjadi kpd anggota TDA Kediri sesuai dg kapasitas saya sebagai seorang Hypnotherapy Instructor. Mohon untuk Pak Firman , semoga bisa ditindak lanjuti untuk pelakunya.  Karena pelaku yang terjadi dg mba lovy ini sama dg pelaku yg menelpon saya juga. 
Teman2 TDA Kediri. Bahwa fenomena gendam yg ada di masyarakat sebenarnya hanyalah permainan komunikasi dan pengalihan perhatian saja. Ini merupakan murni penipuan. Mereka menggunakan hukum peluang matematika. Katakanlah mereka memiliki database 1000 kontak, mereka akan menelpon satu persatu. Nah, diantara 1000 ini pasti ada 1% yang akan menanggapi dan masuk zona Alfa (org awam mengatakan terkena gendam, hypnotist dll nya). Org yg masuk 1% (10) inilah yg akan mentransfer uang dan menjadi korbannya. 
Cara termudah untuk menghindari penipuan seperti ini adalah sbb:
Berikut saya lampirkan hasil percakapan saya dengan pelaku. Kronologi singkatnya, Diawal dia mengaku sebagai mas yoga TDA Kediri, dan sedang berada di Nganjuk. Percakapan terus berlangsung, dengan gaya pelaku yang nyerocos tanpa titik koma (salahsatu teknik membuat pikiran seseorang everload memory, dan terjadi blank). Saya mulai curiga, dan segera saya aktifkan fasilitas rekaman di Smartphone. Lalu saya kembali macak manut dan hanya menjawab "iya dan iya". Terus sampai saya rasa sudah diluar kendali, langsung saya gertak dengan pertanyaan, "SIAPA NAMA LENGKAP SAYA", Lalu dia panik dan langsung menutup telp nya. Dilihat dari suaranya, pelaku sama dg yg menelp mba lovi , dan motif nya sama menceritakan seseorang dg nama Kok Axiong, bukan Koh anjar. Berharap kejadian ini tidak terjadi lagi di anggota grup. Semoga pelaku segera bertaubat, sebelum malaikat maut mencabut anda.
Bila ada pertanyaan mengenai hal ini, silakan mengajukan pertanyaannya
Nara S Wiratama

Semoga Informasi ini berguna